Serah Terima Praktek Kebidanan Komunitas (PKK) STIKes Respati Tasikmalaya di Desa Cikunir

 

Humas, Senin 8 Januari 2024 dilaksanakan Serah Terima Praktek Kebidanan Komunitas (PKK) STIKes Respati Tasikmalaya  di Desa Cikunir  terhitung mulai dari 8 Januari s/d 8 Februari 2024. Praktik kebidanan komunitas adalah praktik mahasiswa di dalam masyarakat yang mendalami tugas bidan komuniti yaitu bidan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya untuk menyelamatkan ibu dan anak di luar rumah sakit. Sasaran kebidanan komunitas adalah ibu dan balita yang berada dalam keluarga.



Dalam Sambutannya Ketua STIKes Respati Dr. Lilis Lisnawati.,S.ST.,M.Keb menyampaiakan bahwa STIKes Respati Tasikmalaya mempunya visi mewujudkan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan berstandar Nasional dan berwawasan global. Kualitas manajemen pembelajaran kebidanan komunitas sangat menentukan kualitas bidang komuniti. Mahasiswa di wajibkan mengikuti dan menguasai pembelajaran kebidanan komunitas dengan serius dan benar agar setelah lulus menjadi bidan professional dan mandiri.


Perwakilan  Desa Cikunir bapak Rahmat Syahid.S.Pd, berharap bahwa kerjasama ini berjalan dengan baik dan diharapkan dokumen yang nantinya akan diinformasikan kepada seluruh warga baik perangkat ataupun warga sekitar dapat menjadi laporan yang bermanfaat, Perwakilan  Desa Cikunir  memberikan nasehat kepada mahasiswa untuk selalu menjaga almamater dan selalu berkoordinasi dalam hal ini kepada ibu asuh, RT, RW ataupun kelurahan dalam melaksanakan praktek sehari hari sampai tanggal yang telah ditentukan.