UCAP JANJI DAN PEMASANGAN ATRIBUT MAHASISWA KEBIDANAN STIKes RESPATI DI GELAR DENGAN KHIDMAT

Capping day Atau Ucap Janji dan Pemasangan Atribut Mahasiswa merupakan suatu proses dimana mahasiswa Kebidanan diwajibkan untuk mengikuti pemasangan atribut dan sekaligus mengucapkan janji agar dalam melaksanakan praktik dan kewajibannya sesuai dengan etika profesi kebidanan.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat melaksanakan pelayanan dibidang kebidanan, sekaligus  mahasiswa memahami dan menyadari akan hakikat tanggung jawabnya sesuai dengan janji yang telah diucapkan, memelihara kedisiplinan dalam menjalankan profesi sebagai calon bidan yang profesional.

 

Capping Day tahun ini dilaksanakan di Graha Bhakti STIKes Respati pada hari Kamis, 23 Februari 2022. Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran dan dilanjutkan dengan acara ceremonial yaitu pemasangan atribut mahasiswa kebidanan, ucap janji mahassiswa Kebidanan, yang diakhiri dengan penandatanganan oleh perwakilan mahasiswa, Ka. Prodi dan Pimpinan STIKes Respati.




 

Ketua Program Studi D-III Kebidanan Fenty Agustini, S.S.T., M.Kes

menyampaikan dalam sambutannya bahwa mahasiswa, yang telah melewati 1 semester teori di kelas, dan pada saat ini mengucapkan janji sebelum turun di wahana praktik tidak lupa juga, beliau menyambut kedatangan orang tua sebagai penghargaan luar biasa sebagai orang tua yang berjuang untuk kesuksesan anak-anaknya untuk menimba ilmu di STIKes Respati.

 


Hadir pula Dr. Lilis Lisnawati, S.S.T., M.Keb. Ketua STIKes Respati yang memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, ucapan terimkasih disampaikan kepada orang tua/wali yang telah berkenan hadir.“Mohon doa dan dukungannya bahwa STIkes Respati terus melakukan pengembangan, Setelah meraih Akreditasi dengan Peringkat “Baik Sekali” dari BAN.PT , dalam waktu dekat, akan membuka Program S-1 Kebidanan dan Profesi”, yang di sambut dengan tepuk tangan riuh olah para tamu undangan. selain program Studi Kesehatan, beliau menambahkan akan membuka prodi Science dan social.”tutupnya”

 


Terdapat, 3 orang mahasiswa dengan ipk tertinggi yang mendapatkan penghargaan dari Ketua STIKes Respati

1. Syifa Agustina

2. Neng Mitha Agustina

3. Elzen Novarina

 

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 berlangsung khidmat, peserta ucapjanji yang piawai mempersembahkan lagu IBU di hadapan orang tua yang hadir sempat menjadi perhatian, dan menjadikan suasana haru pada kegiatan tersebut. (Fy).