Serah Terima Mahasiswa Peserta Pengalaman Belajar Lapangan III STIKes Respati

Wakil Ketua Bidang I Akademik dan Kemahasiswaan  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati, Haryani Sulistiyoningsih, S.K.M., M.K.M memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan mahasiswa peserta Program Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Di Aula Desa Sukamulya Singaparna Kabupaten Tasikmalaya yang diterima oleh perwakilan dari pemerintah Desa Sukamulya, dan dihadiri pula Kepala Puskesmas Singaparna Dadan Kurniawan, S.K.M. Senin 15 Januari 2024.

kegiatan PBL merupakan kegiatan reguler yang dilakukan setiap tahun yang harus dijalankan karena menyangkut peningkatan kompetensi mahasiswa Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat.



Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman kesehatan masyarakat yang ada di pedesaan kemudian nanti mahasiswa akan menyusun suatu program. Program tersebut nantinya dapat digunakan untuk membantu stakeholder dalam hal ini Dinas Kesehatan dan membantu pihak Puskesmas dalam melaksanakan kesehatan masyarakat.

Terimakasih kepada pemerintahan Desa Sukamulya, yang senantiasa memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.