STIKes RESPATI Sukses Gelar PKKMB 2023

 



Lilis, selaku Ketua STIKes Respati mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru terkait sistem akademik dan non akademik yang ada di Cyber University.


Humas – STIKes Respati sebagai kampus Kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya Pertama, sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Kegiatan yang bertajuk “Melalui Orientasi Pengenalan Kampus Yang Berkualitas, Kita Ciptakan Mahasiswa Yang Cerdas, Disiplin, Religius Dan Bertanggung Jawab.” Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan sistem akademik dan non akademik yang ada di lingkungan STIKes Respati kepada mahasiswa baru yang dilaksanakan di Gedung Graha Bakti Respati ini dibuka langsung oleh Ketua STIKes Respati Tasikmalaya Dr. Lilis Lisnawati, S.S.T.,M.Keb. 


"Hari ini, kami melaksanakan PKKMB untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada seluruh mahasiswa baru," ujar Lilis di Kampus STIKes Respati Tasikmalaya, Rabu (4/10/2023).


Sementara itu Ketua pelaksana PKKMB STIKes Respati Tasikmalaya, Galih Galistan Tirtana, mengatakan, kegiatan PKKMB 2023 ini diikuti oleh mahasiwa baru dari program studi kebidanan dan kesehatan masyarakat (kesmas). 

Ia menjelaskan, selama 3 hari ke depan, para mahasiwa baru ini akan diberikan materi-materi tentang sistem pendidikan di perguruan tinggi, kehidupan di kampus, pengenalan sarana dan prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan pembelajaran, selain itu ada kegiatan pengenalan unit kegiatan mahasiswa untuk mengembangkat minat dan  bakat mahasiswa.







"Tentunya, setelah mengikuti PKKMB ini, para mahasiswa dapat dengan nyaman mengikuti pendidikan sehingga ke depan dalam proses pendidikan di Kampus STIKes Respati dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan," ucapnya. 

Kampus bukan hanya tempat untuk belajar, tetapi juga lingkungan untuk bertumbuh, belajar tentang diri sendiri, dan meraih impian masa depan.