Mahasiswa STIKes Respati Berhasil Raih Juara 1 Pencak Silat “BANDUNG LAUTAN API INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP 4”

Huma- STIKes Respati. Risa Rismawati salah satu mahasiswa asal Prodi D-III Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati. Risa sapaan akrabnya berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan medali emas pada kejuaraan Pencak Silat “BANDUNG LAUTAN API INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP 4” dalam kategori tanding kelas pi, 6-8 Januari 2023 yang bertempat di GOR Futsal ITB, Jatinagor.


Risa yang mempunyai hoby dengan domba garut ini dikenal oleh teman teman dari prodi D-III Kebidanan memiliki karakter sifat yang mudah bergaul, ceria dan lucu ini menceritakan pengalamannya mengikuti perlombaan di ajang international adalah pegalaman pertamanya karena sebelumnya dia hanya mengikuti kejuaraan tanding di tingkat provinsi pada kejuaraan Perisai Diri Cup, yang meraih juara ke III.

“Alhamdulillah seneng banget karena di awal tahun 2023 ini bisa memberikan sebuah capaian prestasi terbaik, terus gak nyangka bisa menang apalagi event ini di ikuti oleh peserta yang mempunyai pengalaman  semuanya juga gak lepas dari dukungan, dari Orang Tua, Pihak Kampus,  teman teman dan pelatih di perguruan.” Ujar Risa.

Ini merupakan hasil kerja keras selama 6 bulan terakhir melakukan persiapan secara intensif guna menuai hasil maksimal dalam kejuaraan international ini. Ungkapnya menambahkan,

Pada setiap pertandigan Risa selalu memegang prinsip yang pernah disampaikan oleh pelatihnya bahwa untuk selalu berbuat jujur meskipun kalah atau menang yang terpenting jujur sebab kalau tidak jujur itu sebuah hal yang memalukan karena tidak bisa mempercayai kemampuan diri sendiri. Salah satu dari alasan tersebut yang membuat Risa ingin memberikan penampilan yang terbaik tetapi dapat dijalani dengan tanpa tekanan untuk dapat membanggakan nama orangtua dan nama yang dibawa saat pertandingan.

Harapan yang disampaikan Risa, dapat mengatur dengan baik waktu yang dimilikinya seperti waktu untuk berkumpul dengan keluarga, kuliahnya, waktu latihan dan kegiatannya yang lain agar tidak saling bertabrakan serta dapat mencoba hal baru untuk menambah wawasan dengan tidak mengganggu aktivitas perkuliahannya. (fy)