BEM STIKes Respati, Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa

Humas-STIKes Respati.  Pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STIKes RESPATI menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) untuk tahun 2022, yang di buka secara langsung oleh Dr.H. Muhammad Zein yang merupakan Seskda Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan di mulai tepat pada pukul 09.00 yang diawali sambutan dari Ketya STIKes Respati yang diwakili Haryani Sulistiyoningsih, S.K.M., M.K.M sebagai Wakil Ketua Bidang I akademik dan kemahasiswaan.

 


“ucapan terimaksaih dan penghargaan yang besar  kepada pa Sekda yang telah berkenan eluangkan waktu pada kegiatan ini, dan tak lupa ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya kegiatan.

Mahasiswa sebagai agent of change yang kan menjadi pemimpin 10 tahun ke depan.

Pemimpin harus menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, memiliki jatidiri dan mampu berkiprah sesuai dengan profeaionalitasnya selain itu harus siap menerima kritikan. Sehingga melalui kegiatan ini ada penambahan wawasan dalam berpikir, bersikap dan bertingkah laku.”ungkap yani dalam sambutanya.

 

Kehadiran beliau (pa Sekda), harus menjadi angin segar untuk dapat terus bermitra  dengan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, dalam memberikan dukungan serta berkontribusi dalam pembangunan dan pencapaian visi misi Kabupaten Tasikmalaya. “Tutupnya”

 

Saat ini menjadi pemimpin sangatah sulit, karena pemimpin dituntut mampu menyatukan perbedaan dan serta mampu menyatukan seluruh anggotanya dalam suatu organisasi. Keberhasilan suatu organisasi ditentukan dari pemimpin yang mampu mengajak organisasi mencapai tujuan yang jelas. Harapan segala wawasan dan pengetahuan dalam kegiatan ini mampu diterapkan mahasiswa dan kedepannya mahasiswa ini mampu jadi pemimpin bangsa. Modal menjadi seorang pemimpin adalah, mampu mengendalikan diri sendiri.

Sementara itu Dr. H.Muhammad Zein, dalam memberikan sambutan mengungkapkan  “atas nama Pemerintahan Kbupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih banyak, kepada seluruh jajaran STIKes Respati yang telah berkiprah dan bermitra dengan pemerintahan Kab. Tasikmalaya .

“Kepemimpinan adalah penetrasi kehidupan, sehebat apapun teori yang kita susun, Pendidikan merupakan gerbang kehidupan. Pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70 persennya dalam usia produktif.
ini harus segera dipersiapkan agar dapat mewujudkan bonus demografi”. Ujarnya

dalam penutupnya beliau mengharapkan lahri pemimpin yang mempunyai keimanan  yang

sangat kuat, kecerdasan yang tinggi, pemimpin yang lebih peka terhadap lingkungan, pemimpin yang berusaha kerasa tidak hanya di bumi tapi harus disertai dengen usaha di langit.

Kegiatan yang di ikuti oleh kurang lebih 100 orang mahasiswa,  berlangsung selama 2 hari, yang dimulai pada hari Senin tanggal 19 Desember 2022 dan berkahir di hari selasa dengan mengusung tema “Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan dan Peran Mahasiswa Dalam Menghadapi Tantangan Zaman serta, Terjalinnya Keakraban Antar Mahasiswa”.