Mahasiswa STIKes Respati Lolos Pendanaan PKM-AI KEMDIKBUDRISTEKDIKTI 2023

 

Humas – STIKes Respati. Tim Mahasiswa STIKes Respati berhasil lolos pendanaan PKM- AI KemDikBudRistekdikti Tahun 2023 dengan Judul yang menarik, yaitu “Edukasi Bahaya Merokok Melalui Demonstrasi Fungsi Paru yang Mudah Dipahami”.


Tim Mahasiswa tersebut terdiri dari Nadya Sri Wahyudin ‘2020 (Ketua), Anita Siti ‘2021 dan Tanti Kania ‘2021 (Anggota), yang didampingi oleh Isyeu Sriagustini.,Sk.M., M.K.M. Ketua Program STudi S-1 Kesehatan Masyarakat.

Topik di atas secara eksplisit menyoroti isu-isu seputar kesehatan, dalam upaya preventif melalui demonstrasi yang mudah dipahami. 

Judul ini diambil dari kegiatan PBLT mengenai pelaksanaan dan evaluasi program kegiatan pemecahan masalah kesehatan di Desa Sukamulya RT 02 RW 01, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Pada saat di wawancara Nadya Sri Wahyudin selaku Ketua Kelompok PKM-AI Tahun 2023 mengucapkan syukur dan Alhamdulillah karena bisa lolos dalam program kreativitas mahasiswa tahun ini. Nadya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Isyeu Sriagustini, S.KM., M.KM selaku Dosen pendamping PKM-AI tahun 2023 yang senantiasa membersamai dengan baik dan sabar. 

PKM-AI ( Program Kreativitas Mahasiswa – Artikel Ilmiah) merupakan salah satu skema/bidang PKM yang mempunyai tujuan utama membantu dan menyediakan media bagi mahasiswa Indonesia untuk membuat artikel ilmiah hasil dari kegiatan akademik yang telah dilakukan.

Persiapan yang kita lakukan begitu panjang mulai dari perencanaan hingga ke tahap pelaksanaan penyusunan Artikel. Kita mulai merencanakan kegiatan ini dari tangga 21 Februari 2023 hingga proses penguploadan Artikel yaitu tanggal 3 Maret 2023. Alhamdulillah berkat kerja sama tim yang begitu kompak PKM-AI ini bisa lolos.

Harapannya semoga dengan lolosnya PKM-AI ini dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada mahasiswa STIKes Respati untuk selalu berkarya  dan semoga semakin banyak mahasiswa yang ikut berkontribusi dalam program kreativitas mahasiswa yang akan diselenggarakan di tahun selanjutnya.

Tutup nadia ketika di hubungi. (fy)