Pelepasan Mahasiswa Untuk PBLT I dan II Tahun 2023

 



Humas-STIKes Respati. Senin (25/7), Program STudi S-1 Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati melepas mahasiswa untuk melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan Terintegrasi  (PBL T). Kegiatan yang terdiri dari PBLT 1 dan 2 ini yang dilaksanakan di dua lokasi yang berada di wilayah kerja PUSKESMAS SINGAPARNA, yaitu di Desa Cikunir dan Desa Seukamulya kegiatan ini dihadiri langusng Ketua Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Isyeu Sriagustini, S. K.M., M.K.M. beserta jajarannya  dan beberapa instansi yang berada di wilayah kerja Puskesmas Singaparna.





Beberapa instansi yang hadir yaitu Kepala Puskesmas Singaparna, Pemerintah Kecamatan Singaparna, kepala Desa Cikunir dan Kepala Desa Sekamulya. Jumlah mahasiswa yang akan mengikuti PBL Terintegrasi sebanyak 47 orang yang berasal dari Program Studi Kesehatan Masyarakat.


Mahasiswa akan ditempatkan di dua desa di Kecamatan Singaparna, dimana untuk Program PBLT diwiliayah kerja Desa Cikunir, sedangkan PBLT II di Desa Sukamulya. Kegiatan PBL Terintegrasi bertujuan untuk mengidentifikasi masalah kesehatan yang ditetapkan bersama dengan masyarakat setempat, mengenali faktor risiko masalah kesehatan, mengenali sumber daya yang ada di masyarakat untuk penyelesaian masalah kesehatan, dan mengajukan rekomendasi atau solusi alternatif yang dapat ditempuh untuk penyelesaian masalah kesehatan. Kegiatan PBL akan berlangsung selama bulan Juli-Agustus 2023.