Sukses Laksanakan Pengabdian Masyarakat di R.A IBNUNISA

Humas – STIKes Respati. Tim dosen STIKes Respati melaksanakan pengabdian masyarakat di R.A. IBNUNISA pada Senin(19/06). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk penyuluhan komunikasi efektif kepada orang tua murid. Tujuannya, memberikan edukasi dalam upaya pencegahan stunting pada orang tua murid. Kegiatan ini juga dibarengi dengan diskusi dan pegisian kuesioner yang mencakup tentang pencegahan ISPA dan diare pada anak usia dini.. Uniknya penyampaian kegiatan tersebut menggunakan Bahasa daerah, yaitu Bahasa sunda.

 Kegiatan yang bertajuk “NGARUMPI KOLBAK SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN STUNTING PADA ORANG TUA SISWA RA IBNUNISA KECAMATAN SINGAPARNA”. NGARUMPI (NGAriung MumPulung di pipIr, saKOla BudAK)


Dosen STIKes Respati Annisa Rahmidini, SST.M.Keb, menuturkan bahwa penyampaian infromasi dengan menggunakan Bahasa daerah dapat langsung mendapat umpan balik, sehingga komunikasi dapat di fahami, mempengaruhim menyampaikan pernyataan, keterbukaan kepekaan sasaran.





Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan anggota dosen lain. di antaranya, Chanty Yunie, SST,M.Kes, Happi Apriasih, SST,M.Kes, Sinta Fitriani, S.KM,M.KM  beserta tim lainya.Orang tua murid menyambut hangat kegiatan ini. Harapannya, penyuluhan serta menambah wawasan bagi kami semua. FY