DEKLARASI REMAJA SEHAT DESA CIKUNIR

HuMas STIKes Respati (25/09), Hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2021, sejak pagi hingga tengah hari, tengah berlangsung kegiatan Penyepakatan Desa Remaja Sehat, di pelataran aula Desa Cikunir Kec. Singaparna, Kab. Tasikmalaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Deklarasi Pembentukan program Desa Remaja Sehat di hadiri langusng oleh Kepala Desa Cikunir, terlihat juga beberapa aparatur desa yang turut hadir, diantaranya, Kepala Dusun, Bidan Desa, Sesepuh Desa Cikunir, Ketua Karang Taruna, Koordinator Kader dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak Terimakasih kepada berbagai pihak, khususnya kepada STIKes Respati yang diwakili oleh Ibu Santi Susanti, S.S.t., M.Kes (Dosen STIKes Respati), sebagai pembina Desa, atas terbentuknya Desa Remaja Sehat di Desa Cikunir, Kec. Singaparna, Kab. Tasikmalaya.

“Hal-hal yang harus dilakukan kepada para remaja adalah memastikan gizinya terpenuhi, fisiknya kuat, agar terbentuknya Desa Remaja Sehat” imbuh Ibin dalam sambutanya.

Senada dengan pernyataan dari Kementrian Kesehatan beberapa waktu lalu, menegaskan bahwa pembangunan manusia Indonesia harus mencakup seluruh perkembangan baik fisik, kognitif, psikologis, dan sosial. Keempatnya harus berjalan beriringan dan berkesinambungan untuk mewujudkan pembangunan kesehatan yang berkelanjutan, demi tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.