Surveilans Lam PT Kes Prodi D3 Kebidanan STIKes Respati

 


Humas – STIKes Respati. Dalam upaya melakukan peningkatan kualitas lembaga pendidikan, pemerintah selalu melakukan pengawasan dan monitoring. Salah satu kegiatan monitoring yang dilakukan adalah melalui surveilans lapangan. Pada Hari Rabu tanggal 3 Mei 2023 , Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan surveilans lapangan di Program Studi Diploma III Kebidanan STIKes Respati yang di lakukan secara daring. Bertindak sebagai asesor Juju Sriwenda, S.ST., M.PH. Beliau mengemukakan bahwa kegiatan surveilans dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas institusi melalui asesmen lapangan.


Ketua STIKes Respati, Dr. Lilis Lisnawati, S.ST., M.Keb. dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik surveilans tersebut, karena dengan demikian akan senantiasa memastikan bahwa mutu Prodi akan
  terjaga dan meningkat secara signifikan dengan adanya pemantauan yang berkesinambungan oleh Lam-Ptkes sebagai badan Akreditasi.

acara dilanjutkan dengan klarifikasi dokumen standar 1-9 dan dilanjutkan dengan diskusi hingga pukul 13.00 WIB. Seusai istirahat pukul 14.00 WIB, acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil asesmen lapangan oleh asesor berdasarkan catatan dari kegiatan verifikasi, validasi dan wawancara. Acara hari ini ditutup tepat pukul 14.30 WIB.



Kegiatan surveilans ALD hari ini dihadiri oleh pimpinan STIKes Respati yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua I, II dan III, Ketua Program Studi DIII Kebidanan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan tim dosen Prodi DIII Kebidanan, serta pejabat struktural yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ditemui seusai acara, Ketua Program Studi DIII Kebidanan STIKes Respati, Fenty Agustini, S.ST., M.Kes menggungkapkan bahwa kegiatan surveilans ALD hari ini sejatinya untuk memantau dan mengevaluasi program studi yang telah terakreditasi guna melihat kesesuaian dengan peringkatnya. “Kegiatan surveilans ini juga dilakukan untuk mengetahui kesungguhan Program Studi dalam menjaga mutu pendidikan sesuai peringkat akreditasi” pungkas Ibu fenty. (Fy)